Pages

Mengintip Kisah Unik “Bekal Makanan” di Balik Sebuah Kesuksesan

 Saya tidak malu membawa bekal makanan sendiri dari rumah, karena dengan itu saya bisa menghemat waktu dengan menggunakan waktu makan siang untuk bekerja dan tentunya lebih irit bukan? Simple, Life is choise,” tutur wanita berambut sebahu ini sembari tersenyum.

Ellies Sutrisna (image from google)
          Ellies Sutrisna. Ya, siapa kiranya yang tak kenal dengan wanita yang satu ini. Ellies –sapaannya- adalah seorang book writer, entrepreneur, speaker sekaligus trainer handal yang terkenal dengan the best bussines coach. Pencapaiannya saat ini tidaklah serta-merta didapatkannya, berbagai upaya dilakukan oleh perempuan yang pada bulan April ini genap berusia 50 tahun untuk mencapai kesuksesan hingga saat ini. “Kehidupan saya dulu sangat sederhana, makan pun susah hanya 1 telur untuk makan dan itupun harus dibagi menjadi 7 bagian  untuk keluarga saya lainnya dan kami hanya makan daging saat ada kelurga atau tetangga yang berulang tahun,”ungkap Ellies yang selalu memotivasi dirinya agar anak-anaknya tidak mengalami kehidupan yang sulit seperti dirinya terdahulu.
            Hal inilah yang mendesak perempuaan lulusan terbaik di University of Wollongong New South Wales ini untuk menciptakan kehidupan yang layak dan nyaman. Berbagai pekerjaan dilakoninya untuk dapat bertahan hidup dan meneruskan kuliahnya di negeri kangguru tersebut. “Setiap malam saya kerja di restoran dari hari Senin-Jumat dan kerja di toko ikan pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 4 sore-6 sore,”kenang ibu yang saat kecil juga memiliki hobi menyanyi dan menari ini.
            Hingga pada tahun 1989 Ellies memulai karirnya di Indonesia. Hampir setiap tahun ia meraih penghargaan “Top Achiever“ dari perusahaannya. Tak hanya itu, wanita yang telah memutuskan pensiun pada tahun 2005 ini juga sempat menjadi direktur termuda dari beberapa anak perusahaan Teknologi Informasi Public terbesar di Indonesia karena karirnya yang melesat begitu cepat. Ada satu rahasia unik sejak dulu dari Ellies yang hingga saat ini masih terus dilakukannya. Saya tidak malu membawa bekal makanan sendiri dari rumah, karena dengan itu saya bisa menghemat waktu dengan menggunakan waktu makan siang untuk bekerja dan tentunya lebih irit bukan? Simple, Life is choise,” tutur wanita berambut sebahu ini sembari tersenyum. Ya, Ellies tidak pernah malu walaupun sering dihina oleh teman di kantornya terdahulu, karena baginya sejak dahulu ia terbiasa tidak memiliki uang dan kesuksesan itu ada karena pilihan diri sendiri.
            Tak henti sampai di sana, di tengah perkembangan jaman yang segala sesuatunya menjadi sangat mudah dijangkau namun seharusnya tak menjadikan seseorang terlena akan perkembangan teknologi yang ada melahirkan idealisme Ellies untuk membangun sebuah tayangan yang mampu menginspirasi, memotivasi, memberikan ide dan peluang baru, serta mengedukasi melalui tv streaming di www.tvexelent.com.Saya ingin terus mendalami tentang leadership yang benar dan berbagi kepada masyarakat,” ungkap perempuan yang juga  menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) perusahaan PMA & Joint Venture ini. Ellies selalu berupaya membagikan ilmu dan pengalamannya melalui banyak media seperti buku, majalah, online, dan yang sedang giat-giatnya dibesarkan adalah tv streamingnya. “Mulailah menjadi anak muda yang terbaik dimata orang tua lalu menjadi mahasiswa terbaik, dan ketika anda bekerja jadilah karyawan atau pengusaha terbaik. Selalu pastikan saat ada pekerjaan maka lakukan yang terbaik. Work smart, work hard, and be the best,” tutup Ellies yang telah menerbitkan banyak buku mengenai pengembangan diri dan bisnis  seperti “12 Jurus Jitu Meroketkan Bisnis” dan “Achieving Financial Independence”. (cah)





0 komentar:

Posting Komentar

 
Download this Blogger Template From Coolbthemes.com